Tipe Persendian yg Terdapat Pada Rahang

Pendidikan13 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Tipe Persendian yg Terdapat Pada Rahang

Tipe Persendian yg Terdapat Pada Rahang

Tipe Persendian yg Terdapat Pada Rahang 

A. Sendi geser
B. sendi pelana
C. Sendi putar
D. Sendi engsel

Jawaban dari soal Persendian yang terdapat di Rahang adalah (B) Sendi Pelana.

Pembahasan : Jenis Jenis Sendi

Alasan adanya saddle joint, karena sendi pelana merupakan sendi yang dapat bergerak ke dua arah. Rahangnya sendiri juga sama, di mana rahangnya bisa di gerakkan ke kanan dan ke bawah, ke kiri dan ke kanan serta ke atas dan ke bawah secara diagonal.

  • Sendi meluncur adalah sendi yang memungkinkan pergerakan satu tulang untuk meluncur pada tulang lainnya. (Contoh hubungan antara vortisitas)
  • PerSendian putar adalah sendi yang memungkinkan satu tulang berputar dalam kaitannya dengan tulang lain. (Contoh hubungan antara tulang leher dan tengkorak)
  • Sendi engsel merupakan persendian yang hanya memungkinkan pergerakan satu arah, biasanya persendian engsel hanya dapat di tekuk atau di luruskan. (Contoh di temukan pada tulang siku dan lutut)

Detail Tambahan : Sendi Pelana

Kelas             : IX

Pelajaran       : IPA

Kategori         : Bab 1 – Rangka dan Otot Manusia

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *