Kadal Berukuran Besar yang Hidup di Amerika​

Pendidikan18 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Kadal Berukuran Besar yang Hidup di Amerika​

Kadal Berukuran Besar yang Hidup di Amerika​

Kadal Berukuran Besar yang Hidup di Amerika​

Jawaban dari soal Kadal besar yang hidup di Amerika adalah Kadal monster Gila (Heloderma suspum)

Mari Kita Bahas Bersama Jawaban Soal : Spesies Kadal di Amerika

Kadal monster Gila (Heloderma suspum) adalah spesies kadal berbisa asli Amerika Serikat bagian barat daya dan negara bagian Sonora di Meksiko barat laut.

Nama “Gila” mengacu pada Lembah Sungai Gila di negara bagian New Mexico dan Arizona di AS, tempat kadal ini biasa di temukan.

Kadal monster Gila yang bergerak lambat adalah satu-satunya kadal berbisa asli Amerika Serikat. Spesies ini memiliki kerabat dekat, kadal mutiara Meksiko (Heloderma horridum).

Kadal ini bisa mencapai ukuran hingga 60 cm. Berat badan kadal biasanya berkisar antara 350 hingga 700 g, dan spesimen besar dapat memiliki berat hingga 2,3 kg. Meski monster Gila itu berbisa, sifatnya yang bergerak lambat membuatnya tidak menjadi ancaman bagi manusia.

Di Amerika Serikat, kadal ini dapat ditemukan di negara bagian California, Nevada, Utah, dan New Mexico. Pada 2019, negara bagian Utah menjadikan monster Gila sebagai reptil resmi negara bagian.

Kadal monster Gila hidup di gurun dan daerah gersang dan menghabiskan 90% waktunya di bawah tanah di gua atau tempat berlindung berbatu. Kadal ini aktif di pagi hari.

Hewan terutama memakan telur burung dan reptil kecil. Kadal ini memiliki metabolisme yang lambat dan jarang makan (hanya lima sampai sepuluh kali dalam setahun). Belakangan, kadal ini menjadi mangsa coyote dan burung pemangsa seperti elang.

Detail Jawaban : Kadal Monster Gila 

Kelas: VII  

Mata Pelajaran: Biologi          

Materi: Bab 3 – Klasifikasi Makhluk Hidup

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *