Gerakan Dalam Senam Irama Biasanya Dilakukan Dengan

Pendidikan102 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Gerakan Dalam Senam Irama Biasanya Dilakukan Dengan

Gerakan Dalam Senam Irama Biasanya Dilakukan Dengan

Gerakan Dalam Senam Irama Biasanya Dilakukan Dengan​

Jawaban dari soal Gerakan dalam Senam irama merupakan salah satu jenis senam. Dalam senam irama, gerakan-gerakannya biasa di lakukan dengan iringan muski atau hitungan.

Pembahasan : Cara Gerakan Senam Irama

Senam ritmik di ciptakan atas ide tiga orang yaitu Jean Georges Noverre, Francois Deslarte dan Rudolf Bode. Ketiga orang tersebut mendapatkan ide untuk membuat ekspresi gerak. Gagasan tiga orang tersebut kemudian di kembangkan oleh Peter Henry Ling pada abad ke-19 dalam sistem latihan gerak bebas yang di sebut senam estetika.

Seiring dengan berjalannya waktu, senam estetik mulai di kembangkan menjadi senam ritmik atau senam ritmik. Senam ritmik memiliki gerakan yang bebas, namun di padukan dengan iringan musik atau hitungan tertentu untuk menyelaraskan gerakan setiap pemain. Dalam senam ritmik terdapat beberapa gerakan inti yaitu :

  • Gerakan langkah kaki.
  • Gerakan engkol.
  • Kombinasi langkah kaki dan engkol.

Detil Jawaban : Senam Irama

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 7 – Senam Irama dengan Alat

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *