Pukulan Smash dilakukan Pada saat bola

Pendidikan184 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : 1. Pukulan Smash dilakukan Pada saat bola

1. Pukulan Smash dilakukan Pada saat bola

1. Pukulan Smash dilakukan Pada saat bola…

Jawaban dari soal waktu saat melakukan pukulan smash Dalam olahraga berbasis net, gerakan smash merupakan senjata utama dalam meraih poin. Smash merupakan gerakan memukul bola dengan kecepatan tinggi dan menusuk ke bawah sehingga menghasilkan bola yang bergerak cepat dan deras sehingga seringkali sulit di antisipasi oleh lawan.

Penjelasan : Waktu pukulan Smash

Untuk melakukan pukulan smash, anda harus memiliki gerakan ke arah bola yang memantul, baik ke kiri, ke kanan atau tepat di atas kita. Saat bola memantul, peluang kita untuk melakukan smash harus di maksimalkan. Berikut beberapa tips melakukan smash mematikan untuk beberapa cabang olahraga yang menggunakan net.

  • Bulu Tangkis : Pada saat melakukan smash baik dari sisi net yang terdekat atau sisi yang lain usahakan untuk menempatkan bola di tempat yang jauh dari jangkauan lawan atau arahkan smash ke badan lawan yang pada umumnya membuat lawan menjadi sedikit bingung.
  • Tenis : kurang lebih tidak jauh berbeda dengan bulu tangkis, namun karena tenis menggunakan bola yang memungkinkan terjadinya pantulan yang lebih mudah di antisipasi oleh lawan jika masih dalam jangkauan pemain lawan, maka smash yang ideal adalah menempatkan bola smash pada titik-titik yang dekat ke pinggir lapangan, sehingga mempersulit lawan untuk mengembalikan bola.
  • Bola voli : untuk cabang ini smash yang paling baik adalah pukulan tajam ke daerah pertahanan lawan yang kosong atau dekat dengan garis batas luar.

Detil Jawaban : Pukulan Smash

Kelas: SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: bola voli ds

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Video Terkait Tentang : Pukulan Smash Pada Bola Volly