Apa Yang dimaksud Dengan Seni Musik

Pendidikan97 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Apa Yang dimaksud Dengan Seni Musik

Apa Yang dimaksud Dengan Seni Musik

Apa Yang dimaksud Dengan Seni Musik

Jawaban dari soal : Pengertian Seni Musik hasil cipta sebagai bentuk pengungkapan perasaan dan emosi yang di tuangkan dalam bentuk suara atau audio dengan memperhatikan unsur-unsurnya berupa sehingga menghasilkan nada yang indah. Seni musik termasuk cabang dalam seni audio.

Pembahasan Definisi Seni Musik

Seni, siapa yang tidak mengenal seni? Seni adalah hasil karya pikiran dan perasaan seseorang dengan memperhatikan nilai estetika atau keindahan. Hampir semua benda di sekitar kita memiliki seni tersendiri. Contohnya adalah lagu yang selalu kita dengar di zaman modern ini. Lagu merupakan salah satu seni, khususnya cabang musik. Seni musik memiliki beberapa unsur yang perlu mendapat perhatian, antara lain:

  • Ritme atau irama
  • Melodi
  • Harmoni
  • Birama
  • Tangga nada
  • Laju
  • Dinamis

Seni musik bisa berasal dari tubuh manusia (batin) atau dari alat musik. Dengan kata lain seni musik ini terdiri dari menyanyi dan memainkan alat musik. Musik juga dapat di mainkan secara individu atau berkelompok, misalnya secara berkelompok seperti band, choir, canons, a cappella dan lain-lain. Seni musik juga terbagi menjadi dua, yaitu musik tradisional dan musik modern.

Seni musik pada umumnya hanya untuk hiburan saja, misalnya saat kita bosan, sebagian dari kita mungkin memainkan lagu. Namun musik juga bertujuan untuk mengungkapkan ekspresi seseorang, sehingga kebanyakan orang yang sedang sedih pasti juga memainkan lagu yang sedang sedih.

Detil Jawaban Arti Seni Musik

Kelas : 12 SMA

Mapel : Seni

Bab : Bab 4 – Analisis Seni Musik

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *