Jelaskan Yang di Maksud Dengan Oligourea

Pendidikan12 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Yang di Maksud Dengan Oligourea

 

Jelaskan Yang di Maksud Dengan Oligourea

Jelaskan Yang di Maksud Dengan Oligourea

Jawab :

Oligourea adalah istilah yang digunakan dalam istilah medis untuk masalah ginjal akibat berkurangnya produksi urin. Salah satu tanda yang menandakan seseorang mengalami oligourea adalah jumlah produksi urine yang terjadi pada orang tersebut kurang dari 0,5 ml/kg/jam dalam waktu 6 jam.

Pembahasan detail tentang Yang di Maksud Dengan Oligourea

Selain Oligourea, ada juga beberapa gangguan lain yang bisa terjadi atau di alami oleh sistem ekskresi manusia, khususnya ginjal, yaitu:

  1. Batu ginjal merupakan salah satu jenis gangguan yang terjadi pada ginjal yang di tandai dengan terbentuknya endapan pada ginjal.
  2. Albuminuria merupakan salah satu jenis gangguan yang terjadi pada ginjal yang di tandai dengan tingginya kadar albumin pada urine seseorang.
  3. Nefritis merupakan jenis kelainan yang terjadi pada ginjal akibat adanya masalah pada glomerulus.
  4. Gagal ginjal merupakan salah satu jenis gangguan yang terjadi pada ginjal karena ginjal tidak berfungsi dengan baik.

Detail Soal

Kelas: IX

Mapel: Biologi

Bab: Sistem eksresi manusia

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *