Sikap Badan Pada Renang Gaya Bebas Adalah

Pendidikan148 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Sikap Badan Pada Renang Gaya Bebas Adalah

 

Sikap Badan Pada Renang Gaya Bebas Adalah

 

Sikap Badan Pada Renang Gaya Bebas Adalah

A.Overline

b.Terlentang 

c.Deadline

d.Telungkup

e.Menyelam

Jawab :

 

Jawabannya adalah d.Telungkup

Pembahasan detail tentang Renang Gaya Bebas

Renang gaya bebas yaitu salah satu gaya dalam renang. Renang gaya bebas di lakukan dengan posisi tubuh tengkurap dan sejajar dengan permukaan air. Gaya bebas adalah gaya renang yang paling cepat di bandingkan dengan gaya renang lainnya. Dalam renang gaya bebas terdapat beberapa gerakan dasar yang harus di kuasai oleh setiap pemain. Gerakan dasar dalam renang gaya bebas yaitu :

  • Meluncur. Gerakan meluncur di lakukan dengan posisi berbaring dan sejajar dengan permukaan air. Letakkan kedua tangan lurus ke depan dan kedua kaki lurus ke belakang.
  • Gaya tangan. Gerakan tangan dalam renang gaya bebas di lakukan dengan mengayunkan kedua tangan secara bergantian ke depan dan ke atas. Saat satu tangan mengayun, posisi badan miring ke satu sisi.
  • Kaki. Gerakan kaki dalam renang gaya bebas di lakukan dengan menggerakkan kedua kaki secara bergantian ke atas dan ke bawah.
  • Gerak pernapasan. Gerakan pernapasan pada renang gaya bebas di lakukan dengan cara memutar kepala ke satu arah sesuai dengan arah tubuh di miringkan, hingga mulut keluar dari permukaan air. Pernapasan di lakukan saat ayunan tangan di ubah.

Detail Soal

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 8 – Teknik Dasar Renang Gaya Bebas

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *