Cara Memasuki Garis Finish Lari Jarak Pendek Adalah

Pendidikan67 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Cara Memasuki Garis Finish Lari Jarak Pendek Adalah

 

Cara Memasuki Garis Finish Lari Jarak Pendek Adalah

 

Cara Memasuki Garis Finish Lari Jarak Pendek Adalah

a. Hentikan kecepatan saat finish
b. Membusungkan dada kedepan
c. Melompat kedepan saat finish
d. Tidak ada ketentuan​

Jawab :

 

Jawabannya adalah (b) membusungkan dada kedepan.

Pembahasan detail tentang Lari Jarak Pendek

Lari jarak pendek merupakan jenis olahraga lari yang mengandalkan kecepatan dari garis start hingga garis finish. Lari jarak pendek merupakan salah satu cabang olahraga atletik. Perlombaan jarak pendek meliputi 100m, 200m dan 400m. Dalam lari jarak pendek, pelari disebut sprinter. Dalam lari jarak pendek, ada beberapa teknik dasar yang harus di kuasai oleh setiap pemain. Teknik dasar lari jarak pendek adalah.

  1.  Start.

Teknik start lari jarak pendek di lakukan dengan teknik start jongkok. Teknik squat start yang di gunakan terdiri dari tiga jenis yaitu short start, medium start dan long start.

  1. Lari.

Teknik lari jarak pendek di lakukan dengan posisi badan agak condong ke depan. Lari langkah dalam lari jarak pendek dengan langkah lebar dengan kaki yang kuat. Saat berlari, pandangan di fokuskan ke depan dan ayunan lengan sesuai dengan langkah.

  1. Teknik memasuki garis finish.

Dalam lari jarak pendek ada teknik yang di gunakan untuk memasuki garis finish. Saat memasuki garis finish, pemain harus membusungkan dada ke depan agar masuk garis finish terlebih dahulu saat badannya sejajar dengan pemain lain.

Detail Soal

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 4 – Atletik

Kata Kunci: teknik lari jarak pendek.

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *