Apa Yang di Maksud Pola Lantai

Pendidikan11 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Apa Yang di Maksud Pola Lantai

 

Apa Yang di Maksud Pola Lantai

 

Apa Yang di Maksud Pola Lantai

Jawab :

 

Salah satu unsur pendukung yang bisa di gunakan dalam penampilan karya tari dengan tujuan meningkatkan nilai keindahan dari penampilan tari tersebut adalah pola lantai. Pengertian dari pola lantai itu sendiri adalah suatu formasi atau barisan yang di bentuk oleh para penari ketika mementaskan gerak tarinya pada suatu penampilan karya tari.

Pembahasan detail tentang Pola Lantai

Seni Tari yaitu salah satu bentuk dari seni audiovisual yang menggunakan unsur utama berupa gerak tari. Dalam suatu penampilan karya tari, salah satu unsur pendukung yang bisa di gunakan untuk bisa meningkatkan nilai keindahan dari penampilan karya tari tersebut adalah pola lantai. Pola lantai yaitu suatu barisan atau formasi yang di bentuk atau di gunakan oleh para penari ketika melakukan gerak tarinya pada suatu penampilan karya tari. Pola lantai ini juga bisa berupa suatu arah atau alur gerak yang akan di lalui oleh para penari ketika berpindah tempat dalam gerak tarinya.

Berikut adalah beberapa manfaat dari penerapan pola lantai dalam penampilan karya tari:

  • Memudahkan para penari untuk mengingat gerak tari yang harus di lakukan karena bisa berpedoman pada arah gerak.
  • Menciptakan barisan yang rapi pada para penari sehingga memudahkan para penonton untuk bisa melihat keseluruhan gerak dari para penari.
  • Menciptakan formasi atau barisan yang rapi sehingga bisa meningkatkan harmonisasi gerak yang di hasilkan oleh para penari.

 

Detail Soal

Kelas: 4

Mapel: Seni Budaya

Ba: 5 – Seni Tari Nusantara

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *