Doa Sholat Dhuha Dan Artinya

Pendidikan24 Dilihat

Doa Sholat Dhuha Dan Artinya

Sholat Dhuha adalah sholat sunnah yang dilakukan pada waktu setelah matahari terbit hingga sebelum masuk waktu zuhur. Sholat Dhuha ini sangat dianjurkan untuk dilakukan oleh umat muslim karena memiliki banyak keutamaan. Namun, tidak hanya sholat saja yang penting, doa pun sangat penting dalam setiap ibadah yang kita lakukan. Maka dari itu, penting bagi kita untuk mempelajari doa sholat dhuha dan artinya.

Doa Sholat Dhuha Dan Artinya

  • Subheading 1: Doa Sholat Dhuha Pertama
  • th?q=doa+sholat+dhuha+1Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa ada tiga hal yang dikabulkan oleh Allah SWT. Salah satunya adalah sholat dhuha. Berikut adalah doa sholat dhuha pertama beserta artinya:
  • Doa: Allahumma bisikh – sawaabish sholawati ala Muhammadin shallallahu ‘alaihi wa sallam, ohirjul ummatahu mimmafazatid dunya wal elmin wa khudh li bi kulli haal
  • Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dengan pahala sholawat ke atas Nabi Muhammad SAW, keluarkanlah umatnya dari kesulitan dunia dan ilmu, serta berikanlah aku kesabaran dalam setiap keadaan.
  • Subheading 2: Doa Sholat Dhuha Kedua
  • th?q=doa+sholat+dhuha+2Berikut adalah doa sholat dhuha kedua beserta artinya:
  • Doa: Allahumma inna fatahna fatahan mubinan wa nu’minu bika wa nashkuruka wa nakhla’u wa natarjaoo ilaika ya mukhlisuuna laka ald-dina wa lauzzaa fihi fakhtubna ma’ ash-shahidiin
  • Artinya: Ya Allah, sesungguhnya kami telah membuka dan memegang dengan kuat kunci yang menakjubkan, dan kami beriman kepada-Mu, kami bersyukur kepada-Mu, kami meninggalkan dan kami beralih kembali kepada-Mu, wahai Dzat yang Esa dan Yang Maha Memberikan Keamanan pada Agama, maka tuliskanlah kami bersama orang-orang yang memberikan kesaksian yang benar.
  • Subheading 3: Doa Sholat Dhuha Ketiga
  • th?q=doa+sholat+dhuha+3Berikut adalah doa sholat dhuha ketiga beserta artinya:
  • Doa: Allahumma inna nasta’inuk wa nastaghfiruk wa numinu bika wa nataawakkalu’ alaika wa nuthni’ alaika al-khaira kullaahu wa nashkuruk wa laa nakfuruk wa nakhlaa’ wa nathruu ilaa man yufrijud dzhanaanik wa nakhsha’, wa man yakhafurruka wa yatakhayyalu annaka tarahul jaza’a fii azzaafi dunyaa wadzilaawas-sirr.
  • Artinya: Ya Allah, kami memohon pertolongan dan ampunan-Mu, kami beriman kepada-Mu dan kami bertawakal hanya kepada-Mu. Kami memohon segala kebaikan dan pelimpahan rahmat-Mu, dan kami bersyukur kepada-Mu dan kami tidak mengingkari-Mu, dan kami beralih kembali kepada-Mu untuk memperoleh kebahagiaan dan rahmat-Mu. Kami menghamba kepada-Mu dan cemas kepada-Mu. Kami mencari perlindungan kepada-Mu dan kami berharap agar kami menerima ganjaran dari-Mu di dunia dan akhirat.

Kesimpulan

Dalam sholat dhuha, tidak hanya sholat saja yang penting. Doa pun sangat penting dilakukan dalam setiap ibadah kita. Memahami doa sholat dhuha dan artinya tentu sangat membantu kita dalam memperdalam ibadah kita kepada Allah SWT. Setiap doa yang kita panjatkan, selalu ingatlah bahwa Allah SWT Maha Mendengar dan Maha Menjawab doa hamba-Nya.

Saran

Jangan pernah lelah untuk belajar dan mempelajari doa-doa dalam setiap ibadah kita. Serta, selalu ingat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT melalui setiap doa yang kita panjatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *