Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi Agar Tidak Bisa Ditemukan

Tips dan Trik31 Dilihat

Pada artikel kali ini mengulas tentang Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi Agar Tidak Bisa Ditemukan. Salah satu keunggulan antarmuka sistem MIUI di bandingkan Android murni adalah berbagai fitur atau utilitas tambahan yang hadir untuk mendukung setiap kebutuhan pengguna. Kami bukan satu-satunya yang menggunakan ponsel tidak hanya untuk berkomunikasi, sehingga dapat lebih bermanfaat. Termasuk bagi kita yang memiliki berbagai jenis aplikasi pribadi bisa sedikit lebih santai.

Selain di lengkapi fungsi metapp lock, antarmuka sistem MIUI khususnya versi terbaru juga di lengkapi dengan dukungan untuk menyembunyikannya. Sehingga kita tidak perlu lagi menginstall layanan pihak ketiga yang cenderung lebih riskan untuk di gunakan.

Dengan menggunakan dukungan ini, kita juga dapat membuat aplikasi seolah-olah tidak terpasang di ponsel. Kita juga bisa mengaksesnya lagi tanpa menginstal ulang berkali-kali yang tentunya bisa memakan banyak waktu.

Pada umumnya kita bisa menyembunyikan aplikasi di ponsel besutan Xiaomi melalui halaman Setting atau aplikasi Security. Bagi kamu yang belum tahu, kamu bisa menyimak cara lengkapnya pada penjelasan berikut ini.

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang cukup populer di Indonesia. Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni dan harga yang terjangkau, Xiaomi juga di lengkapi dengan fitur yang cukup lengkap. Salah satu fitur yang cukup bermanfaat adalah kemampuan untuk menyembunyikan aplikasi agar tidak bisa di temukan. Dalam artikel ini, kami akan membahas Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi Agar Tidak Bisa Ditemukan. Yuk simak!

1. Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi – Untuk MIUI 12.5 ke Atas

Untuk MIUI 12.5 ke Atas

Jika kamu menggunakan Xiaomi dengan versi MIUI 12.5 ke atas, kamu bisa menggunakan fitur “App Drawer” untuk menyembunyikan aplikasi. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi dari tampilan beranda. Berikut Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi:

  • Buka “Settings” pada smartphone Xiaomi kamu.
  • Pilih opsi “Home Screen” dan pilih “App Drawer”.
  • Klik aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dengan menekan dan tahan ikon aplikasi tersebut.
  • Pilih opsi “Hide” pada menu yang muncul.

Aplikasi yang kamu sembunyikan akan hilang dari tampilan beranda dan akan muncul di dalam folder “Hidden Apps” pada App Drawer.

Namun, cara ini hanya menyembunyikan aplikasi dari tampilan beranda dan masih bisa di temukan pada App Drawer.

2. Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi – Untuk MIUI 12 dan MIUI 11

Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi

Jika kamu menggunakan Xiaomi dengan versi MIUI 12 atau MIUI 11, kamu bisa menggunakan fitur “Hide Apps” untuk menyembunyikan aplikasi. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyembunyikan aplikasi secara keseluruhan dari sistem. Berikut Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi:

  • Buka “Settings” pada smartphone Xiaomi kamu.
  • Pilih opsi “Apps” dan pilih “App Lock”.
  • Klik opsi “Hide Apps”.
  • Pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dengan menekan dan tahan ikon aplikasi tersebut.
  • Setelah memilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan, klik tombol “OK”.

Aplikasi yang kamu sembunyikan akan hilang dari tampilan beranda dan tidak bisa di temukan pada App Drawer maupun menu “Settings”.

Namun, cara ini membutuhkan izin untuk mengakses aplikasi lock dan kamu harus mengunci aplikasi tersebut agar aplikasi yang kamu sembunyikan tidak bisa di akses oleh orang lain.

3. Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi – MIUI for POCO

cara untuk menyembunyikan aplikasi di Xiaomi

Jika kamu menggunakan Xiaomi dengan versi MIUI for POCO, kamu bisa menggunakan fitur “App Lock” Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengunci aplikasi dengan pola atau password agar tidak bisa di akses oleh orang lain. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka “Settings” pada smartphone Xiaomi kamu.
  • Pilih opsi “Apps” dan pilih “App Lock”.
  • Pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan dengan menekan dan tahan ikon aplikasi tersebut.
  • Setelah memilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan, klik tombol “OK”.

Aplikasi yang kamu sembunyikan akan hilang dari tampilan beranda dan hanya bisa di akses setelah kamu memasukkan pola atau password yang telah kamu tentukan.

Namun, Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi dari tampilan beranda dan tetap bisa di temukan pada App Drawer.

Kesimpulan

Itulah beberapa Cara Sembunyikan Aplikasi di Xiaomi agar tidak bisa di temukan. Namun, perlu di ingat bahwa menyembunyikan aplikasi tidak sepenuhnya mengamankan data dan privasi kamu. Jika ada seseorang yang memiliki akses ke smartphone kamu, dia masih bisa menemukan aplikasi yang kamu sembunyikan.

Oleh karena itu, kami menyarankan kamu untuk menggunakan fitur kunci aplikasi yang ada pada Xiaomi untuk mengunci aplikasi yang penting agar tidak bisa di akses oleh orang lain. Selain itu, pastikan juga kamu tidak membagikan pola atau password kamu dengan siapapun dan selalu menjaga privasi dan keamanan data kamu. Semoga artikel ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *