Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di Smartphone Mudah dan Praktis

Aplikasi23 Dilihat

Pada artikel ini membahas tentang Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth sangat mudah dan cepat. Bluetooth merupakan salah satu perangkat lunak yang sering di gunakan untuk mentransfer atau mengirim data berupa media atau dokumen.

Umumnya, di era teknologi modern saat ini, banyak pengguna gadget yang menggunakan perangkat pihak ketiga untuk mengirimkan media dan aplikasi. Hanya saja menggunakan pihak ketiga membutuhkan jaringan internet dan kuota.

Namun ada cara yang mudah dan cepat untuk mentransfer aplikasi tanpa perlu internet yaitu dengan menggunakan Bluetooth. Lalu bagaimana cara mengirim aplikasi lewat bluetooth? Di rangkum dari berbagai sumber, simak ulasan berikut ini.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Bluetooth adalah salah satu teknologi nirkabel yang sudah menjadi fitur standar di hampir semua smartphone modern. Selain untuk menghubungkan smartphone dengan perangkat lain, seperti headphone atau speaker, Bluetooth juga bisa di gunakan untuk mentransfer file dari satu smartphone ke smartphone lainnya, termasuk aplikasi.

Berikut adalah beberapa cara mudah dan praktis untuk mentransfer aplikasi lewat Bluetooth di smartphone, tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth – Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara pertama untuk mentransfer aplikasi lewat Bluetooth di smartphone adalah dengan menggunakan fitur yang sudah ada di sistem operasi smartphone. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka menu aplikasi di smartphone dan pilih aplikasi yang ingin di kirim.
  • Tap dan tahan aplikasi tersebut hingga muncul beberapa pilihan.
  • Pilih Share atau Bagikan.
  • Klik Bluetooth sebagai media pengiriman.
  • Pilih perangkat yang akan menerima aplikasi dan tunggu hingga proses pengiriman selesai.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth – Pakai App Backup & Restore

Pakai App Backup & Restore

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi App Backup & Restore. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan backup dan restore aplikasi, serta mentransfer aplikasi lewat Bluetooth. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Unduh dan instal aplikasi App Backup & Restore di smartphone.
  • Buka aplikasi dan pilih aplikasi yang ingin di kirim.
  • Pilih Backup dan tunggu hingga proses backup selesai.
  • Lalu pilih aplikasi yang sudah di backup dan pilih Share atau Bagikan.
  • Pilih Bluetooth sebagai media pengiriman.
  • Pilih perangkat yang akan menerima aplikasi dan tunggu hingga proses pengiriman selesai.

Melalui ShareCloud

Melalui ShareCloud

Cara ketiga untuk mengirim aplikasi lewat Bluetooth di smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi ShareCloud. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mentransfer berbagai jenis file, termasuk apk , lewat Bluetooth. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Unduh dan instal aplikasi ShareCloud di smartphone.
  • Buka aplikasi dan pilih aplikasi yang ingin di kirim.
  • Pilih Share dan pilih Bluetooth sebagai media pengiriman.
  • Klik perangkat yang akan menerima aplikasi dan tunggu hingga proses pengiriman selesai.

Lewat ES File Explorer

Lewat ES File Explorer

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di smartphone adalah dengan menggunakan aplikasi ES File Explorer. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim berbagai jenis file, termasuk aplikasi, lewat Bluetooth. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Unduh dan instal aplikasi ES File Explorer di smartphone.
  • Buka aplikasi dan cari aplikasi yang ingin di kirim.
  • Tap dan tahan aplikasi tersebut hingga muncul beberapa pilihan.
  • Pilih Send dan pilih Bluetooth sebagai media pengiriman.
  • Pilih perangkat yang akan menerima aplikasi dan tunggu hingga proses pengiriman selesai.

Kesimpulan

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth di smartphone bisa menjadi solusi praktis bagi pengguna yang ingin berbagi aplikasi dengan pengguna lain tanpa perlu terkoneksi dengan internet. Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mentransfer aplikasi lewat Bluetooth di smartphone, mulai dari cara bawaan sistem operasi hingga menggunakan aplikasi tambahan.

Dari empat cara yang di jelaskan di atas, cara pertama atau tanpa menggunakan aplikasi tambahan adalah yang paling mudah dan cepat. Namun, cara lainnya juga bisa di pilih tergantung pada preferensi masing-masing pengguna.

Namun, perlu di ingat bahwa mengirim aplikasi lewat Bluetooth hanya bisa di lakukan pada smartphone yang memiliki fitur Bluetooth. Selain itu, proses pengiriman juga bisa memakan waktu yang cukup lama tergantung pada ukuran aplikasi dan kualitas koneksi Bluetooth antara smartphone.

Selain itu, mentransfer aplikasi lewat Bluetooth juga bisa menjadi cara yang kurang aman karena aplikasi bisa di salahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, sebaiknya hanya mengirim aplikasi ke orang-orang yang di kenal dan di percayai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *