Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi Paling Simpel

Tips dan Trik48 Dilihat
Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi

Pada artikel kali ini Kami mengulas tentang Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi Paling Simpel. WhatsApp adalah aplikasi obrolan paling populer saat ini. Anda juga harus menggunakannya, bukan? Bahkan bapak, ibu, kakek dan anak sudah menggunakan WA untuk berkomunikasi. Dari pelajar hingga pekerja kantoran, semua orang menggunakan WA.

Karena dengan WA kita bisa bertukar pesan atau telpon dengan orang lain tanpa menggunakan pulsa. Semua layanan di WA berfungsi menggunakan data atau paket internet. Karena biayanya lebih murah dan banyak fitur tambahannya, banyak orang lebih memilih WAvan SMS.

Salah satu fitur WA yang menarik adalah stiker. Fitur stiker WhatsApp dapat di gunakan secara gratis. Bahkan Anda bisa membuatnya sendiri. Anda dapat menggunakan foto, kartun, atau gambar artis idola Anda.

Dengan menggunakan stiker, kegiatan chatting pun jadi lebih seru dan seru. Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi sangat sederhana. Bahkan, Anda bisa mendapatkan atau membuatnya tanpa menginstal program pengeditan.

Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi

Stiker WhatsApp (WA) saat ini menjadi salah satu fitur favorit yang banyak di gunakan oleh pengguna WA. Stiker memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan cara yang lebih kreatif dan ekspresif. Kita dapat mengirimkan stiker kepada teman atau keluarga untuk mengungkapkan perasaan atau emosi kita dalam percakapan.

Namun, tidak semua pengguna tahu Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi. Ada beberapa Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi, baik itu melalui website, mengunduh stiker dari internet, atau menyimpan stiker dari grup atau teman.

  1. Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi – Melalui Website

Membuat Stiker WA Melalui Website

Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi adalah dengan menggunakan website pembuat stiker. Ada beberapa website pembuat stiker yang bisa Anda gunakan, seperti Sticker Maker, Stickify, dan lainnya. Dalam tutorial ini, kami akan menggunakan Sticker Maker sebagai contoh.

  • Langkah pertama Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi melalui website adalah membuka halaman website Sticker Maker. Setelah halaman terbuka, Anda akan melihat tampilan seperti di bawah ini.
  • Klik tombol “Create a new stickerpack” untuk membuat paket stiker baru. Berikan nama untuk paket stiker Anda, lalu klik “Create” untuk melanjutkan.
  • Setelah Anda membuat paket stiker baru, Anda akan di arahkan ke halaman pembuat stiker. Di sana, Anda dapat mulai membuat stiker dengan mengunggah gambar dari galeri ponsel atau menggunakan kamera ponsel untuk mengambil gambar baru.
  • Anda dapat mengunggah gambar yang telah di persiapkan sebelumnya, atau mengambil gambar baru menggunakan kamera ponsel. Pastikan gambar yang Anda gunakan memiliki ukuran dan format yang sesuai agar dapat di jadikan stiker.
  • Setelah mengunggah atau mengambil gambar, Anda dapat mengeditnya dengan menambahkan teks, stiker, atau meme. Setelah selesai mengedit, klik tombol “Add to WhatsApp” untuk menyimpan stiker ke aplikasi WA.
  • Stiker yang telah Anda buat akan di simpan di aplikasi WA Anda. Anda dapat mengaksesnya dengan cara membuka jendela chat dan mengklik ikon stiker di bawah kotak pesan.
  1. Download Sendiri Stiker WA dari Internet

Download Sendiri Stiker WA dari Internet

Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi adalah dengan mendownload stiker dari internet. Ada banyak situs yang menyediakan stiker WA yang dapat di unduh secara gratis, seperti WhatsApp Stickers dan Sticker.ly.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload stiker WA dari internet:

  • Pertama, buka situs yang menyediakan stiker WA. Misalnya, kita akan menggunakan situs WhatsApp Stickers sebagai contoh.
  • Pilih kategori stiker yang ingin Anda unduh, lalu klik pada stiker yang ingin Anda unduh. Gambar stiker akan terbuka dalam halaman baru.
  • Klik tombol “Add to WhatsApp” untuk menyimpan stiker ke aplikasi WA.
  • Jika stiker belum muncul di aplikasi WA, pastikan bahwa aplikasi WA telah di perbarui ke versi terbaru.

Anda dapat mendownload stiker WA sebanyak yang Anda inginkan, dan Anda juga dapat membuat stiker sendiri dengan menggunakan gambar atau meme yang Anda temukan di internet.

  1. Menyimpan Stiker WA dari Grup atau Teman

Menyimpan Stiker WA dari Grup atau Teman

Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi adalah dengan menyimpan stiker dari grup atau teman. Ketika seseorang mengirimkan stiker ke dalam grup atau kepada Anda secara pribadi, stiker tersebut secara otomatis akan tersimpan di aplikasi WA Anda.

Untuk menyimpan stiker dari grup atau teman, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Pertama, buka chat yang berisi stiker yang ingin Anda simpan.
  • Klik pada stiker untuk memperbesar gambar, lalu klik tombol “Add to favorites” untuk menyimpan stiker ke dalam daftar favorit Anda.
  • Anda juga dapat menemukan stiker yang telah di simpan di daftar favorit dengan membuka jendela stiker dan mengklik ikon hati di bawah kotak pesan.

Dengan menyimpan stiker dari grup atau teman, Anda dapat dengan mudah membuat koleksi stiker pribadi yang dapat di gunakan dalam percakapan dengan teman atau keluarga.

Manfaat dari Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Manfaat dari Membuat Stiker WA Tanpa Aplikasi

Membuat stiker WA tanpa aplikasi memiliki beberapa manfaat yang dapat Anda rasakan. Berikut adalah beberapa manfaat dari Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasi :

  1. Kreatifitas Membuat stiker WA sendiri memberikan Anda kebebasan untuk mengekspresikan kreativitas Anda. Anda dapat menggunakan gambar atau foto yang Anda sukai, atau bahkan menggambar stiker sendiri untuk membuat stiker yang unik dan personal.
  2. Ekonomis Membuat stiker WA tanpa aplikasi tidak memerlukan biaya tambahan karena Anda hanya menggunakan fitur yang tersedia di aplikasi WA atau website pembuat stiker gratis.
  3. Unik dan Personal Dengan membuat stiker WA sendiri, Anda dapat membuat stiker yang unik dan personal yang mencerminkan kepribadian atau selera Anda. Hal ini akan membuat pengguna WA lainnya lebih tertarik untuk mengirim pesan kepada Anda karena stiker yang Anda kirimkan lebih unik dan personal.

Kesimpulan

Cara Bikin Stiker WA Tanpa Aplikasimerupakan cara yang mudah dan efektif untuk menambahkan kreativitas dan ekspresivitas dalam percakapan di aplikasi WA. Anda dapat membuat stiker sendiri dengan menggunakan website pembuat stiker atau mendownload stiker gratis dari internet. Selain itu, Anda juga dapat menyimpan stiker dari grup atau teman untuk membuat koleksi stiker pribadi.

Dengan membuat stiker WA sendiri, Anda dapat mengekspresikan kreativitas, menghemat biaya, dan membuat stiker yang unik dan personal. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mencoba cara membuat stiker WA tanpa aplikasi yang telah di jelaskan di atas dan rasakan manfaatnya sendiri!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *