Andaikan Kau Datang Kembali Lirik

Pendidikan44 Dilihat

Andaikan Kau Datang Kembali Lirik

Dalam dunia musik, sebuah lirik merupakan hal yang sangat penting untuk mengetahui makna dari sebuah lagu. Terlebih lagi, lirik menjadi kurang lebih gambaran dari apa yang ingin disampaikan oleh penulis lagu. Salah satu lagu yang memiliki lirik yang begitu menyentuh hati dan begitu dalam maknanya adalah “Andaikan Kau Datang Kembali”. Lirik dari lagu ini memang sederhana namun begitu dalam, terutama bagi seseorang yang pernah merasakan sakit hati karena kehilangan seseorang yang dicintai.

Sebelum membahas lebih jauh tentang lirik “Andaikan Kau Datang Kembali”, terlebih dahulu harus dipahami mengapa lagu ini begitu penting. Keadaan perasaan seseorang yang merasakan kehilangan orang yang dicintai jika diibaratkan seperti burung pipit yang kehilangan induknya. Penyanyi melalui lirik lagu ini ingin menyampaikan pesan bahwa kesedihan itu bukanlah akhir dari segalanya dan masih ada harapan untuk hari esok yang lebih baik.

Andaikan Kau Datang Kembali Lirik

Bagian Pertama

Andaikan Kau Datang Kembali Lirik Bagian Pertama
  1. Andai kan kau datang kembali
  2. Ku kan membuka hati untukmu
  3. Dalam cinta yang suci ini
  4. Oh kembalilah sayangku padaku

Bagian pertama lirik “Andaikan Kau Datang Kembali” ini berbicara tentang keinginan untuk seseorang yang dicintai untuk kembali, sehingga hubungan yang telah terputus bisa dipulihkan. Keinginan untuk memperbaiki hubungan itu terefleksi pada baris kedua, yaitu “Ku kan membuka hati untukmu”. Lalu, lirik ini mengutarakan perasaan cinta yang masih terjaga pada si orang yang dicintai. Bagian ini merupakan pengantar bagi cerita yang akan dikembangkan di bagian-bagian lirik selanjutnya.

Bagian Kedua

Andaikan Kau Datang Kembali Lirik Bagian Kedua
  1. Apapun yang terjadi
  2. Biarlah ini terjadi
  3. Buat aku mencintaimu lebih dari yang sebelumnya

Bagian kedua dari lirik “Andaikan Kau Datang Kembali” menceritakan tentang harapan Penyanyi dalam memperbaiki hubungan dengan si orang yang dicintai meski sudah mengalami perpisahan. Penyanyi juga memohon agar apa pun yang terjadi dalam hubungan ini, akan selalu menjadi pembelajaran dan tidak mempengaruhi rasa cintanya pada sang kekasih. Mengingatkan agar semua yang terjadi tak pernah mengurangi kebahagiaan dan cinta.

Bagian Ketiga

Andaikan Kau Datang Kembali Lirik Bagian Ketiga
  1. Kalau hanya sehari
  2. Ku ingin kau tahu
  3. Engkau sangat berarti
  4. Selama yang kita lewati

Bagian ketiga lirik “Andaikan Kau Datang Kembali” menyampaikan sebuah pesan yang begitu penting, bahwa waktu tidak akan meredam perasaan seseorang pada seseorang yang dicintai. Sekecil apapun waktu yang dihabiskan bersama dengan orang yang dicintai, menjadikan waktu itu begitu berharga. Bagian ketiga juga mengekspresikan pengakuan perasaan si penyanyi pada si kekasih.

Bagian Keempat

Andaikan Kau Datang Kembali Lirik Bagian Keempat
  1. Kau yang selalu di hatiku
  2. Dan kupercaya takdir Tuhan
  3. Kita kan bersama selalu
  4. Hingga akhir hidupku

Bagian keempat lirik “Andaikan Kau Datang Kembali” mengungkapkan rasa percaya bahwa semua lawan dari atas akan dibalas dengan kebahagiaan. Si penyanyi tetap mempertahankan rasa cintanya pada si kekasih dan yakin bahwa kebahagiaan bersama akan selalu menjadi bagian kehidupan mereka, sampai mereka dipertemukan kembali di tepi surga nanti.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, lirik dari lagu “Andaikan Kau Datang Kembali” memiliki makna yang begitu dalam dan bisa dirasakan oleh siapa saja yang pernah merasakan sakit hati pasca putus cinta. Melalui liriknya, penyanyi ingin menyampaikan pesan bahwa kesedihan tersebut bukanlah akhir dari segalanya dan masih ada harapan untuk hari esok yang lebih baik bagi siapa saja yang memilikinya.

Saran

Dalam mengapresiasi lirik lagu seperti “Andaikan Kau Datang Kembali”, sebaiknya perhatikan makna dan artinya terlebih dahulu agar dapat merasakan kesan dan emosi yang ditimbulkan oleh lirik tersebut. Terlebih lagi, penting untuk mempertahankan sebuah hubungan. Jangan terburu-buru untuk memutuskan hubungan; terutama untuk hal-hal yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan baik di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *