Cara Klaim Bisnis di Google Maps

Bisnis37 Dilihat

Ketika Anda berbicara dengan pakar SEO lokal Anda, Anda akan mendengar banyak tentang pentingnya Google Bisnisku. Di sini akan saya sampaikan mengenai cara klaim bisnis di google maps. Faktanya, tampaknya ada konsensus umum tentang langkah paling penting yang dapat di ambil bisnis untuk meningkatkan pemasaran digital lokal: mengelola listingan secara proaktif di Google Bisnisku.

Untuk mengelola profil bisnis Anda di Google, Anda harus terlebih dahulu melaporkan dan memverifikasi cantuman Google Bisnisku.

Cara klaim bisnis di google maps

Informasi bisnis muncul secara teratur di hasil penelusuran saat Anda menelusuri Google atau Google Maps.

Ini adalah hasil pencarian yang berisi informasi penting tentang bisnis yang relevan di wilayah Anda. Anda dapat dengan cepat melihat nama perusahaan, foto, deskripsi, peringkat, alamat, nomor telepon, dan jam kerja.

Google membuat daftar perusahaan ini berdasarkan informasi yang tersedia untuk umum. Jadi, jika Anda seorang pemilik bisnis, bisnis Anda mungkin muncul di sini, meskipun Anda belum pernah menambahkan informasi bisnis Anda ke Google.

Yang tidak di ketahui banyak pemilik bisnis adalah Anda dapat memperbarui informasi bisnis, menanggapi ulasan, dan berkomunikasi dengan calon pelanggan melalui Google Bisnisku Listing.

Untuk Tweet Anda harus terlebih dahulu mengirimkan dan memverifikasi cantuman bisnis Anda. Setelah menyelesaikan proses sederhana ini, Anda dapat memperbarui jam buka, menambahkan foto ke cantuman, menanggapi ulasan, dan menjawab pertanyaan pelanggan.

Anda juga dapat memposting penawaran, pembaruan, dan acara terbaru ke Cantuman Bisnis Google Anda. Ini berarti calon pelanggan akan melihat promosi terbaru Anda di hasil penelusuran saat mereka menelusuri bisnis Anda di Google Penelusuran dan Google Maps.

Anda dapat menggunakan dlvr.it untuk secara otomatis menjadwalkan dan memposting penawaran dan pembaruan Anda ke daftar Google Anda. Lihat spanduk dan kalender Google Bisnisku otomatis.

Baca juga: Pengertian dan Manfaat Bisnis Google

Mengapa cantuman Google Bisnisku penting?

Cantuman Google Bisnisku sering kali menjadi hal pertama yang di lihat calon pelanggan saat menelusuri bisnis Anda.

Dalam banyak kasus, calon pelanggan membuat keputusan untuk mengunjungi bisnis Anda (atau tidak) setelah melihat cantuman Anda, tanpa membuka situs web Anda.

Untuk mengetahui betapa pentingnya Cantuman Bisnis Google bagi bisnis lokal, pertimbangkan hal berikut. Peta dan aplikasi navigasi di gunakan oleh sebagian besar pemilik ponsel cerdas secara teratur. Google Maps sejauh ini merupakan aplikasi navigasi yang paling banyak di gunakan. Google Maps di gunakan oleh hampir 70% pengguna smartphone, hampir 6 kali lebih banyak dari 2 aplikasi (Waze sebesar 12%).

Untuk membuat kesan pertama yang baik pada pelanggan ini, listingan Google Bisnisku yang kuat dan akurat sangat penting.

Misalnya, jika cantuman Anda tidak menyertakan deskripsi yang akurat tentang bisnis Anda atau tidak berisi foto yang menarik, Anda dapat kehilangan pelanggan di awal penelusuran.

Jika cantuman Anda memiliki jam buka yang salah, Anda mungkin kehilangan pelanggan yang mengira bisnis Anda tutup padahal sebenarnya buka.

Baca juga: Cara Pasang Lokasi Bisnis di Google Map. Cepat dan Mudah!

Apa yang ada dalam cantuman Google Bisnisku?

Cantuman bisnis Google menunjukkan kepada calon pelanggan informasi penting tentang bisnis Anda, termasuk nama bisnis, peringkat, jam buka, dan deskripsi singkat tentang bisnis Anda. Cantuman bisnis Google juga berisi informasi kontak penting, termasuk alamat fisik, nomor telepon, dan tautan ke situs web Anda.

Saat menelusuri Google Maps di perangkat seluler, pengguna dapat dengan mudah mengeklik cantuman bisnis untuk menelepon bisnis atau mendapatkan petunjuk arah. Pengguna juga dapat mengirim pesan teks ke bisnis jika bisnis tersebut telah mengaktifkan pesan teks.

Anda juga dapat memposting promosi, acara, dan pembaruan terbaru ke postingan bisnis Anda. Calon pelanggan akan melihat pembaruan ini saat iklan Anda muncul di Penelusuran atau di Google Maps.

Selain itu, Google menampilkan informasi bisnis yang dibuat pengguna, termasuk foto, ulasan, dan pertanyaan dari calon pelanggan.

Cantuman bisnis Google muncul di hasil Google Penelusuran dan Maps untuk penelusuran desktop, seluler, dan suara.

Jika Anda menggunakan layanan google, Anda sudah familiar dengan cantuman bisnis. Kemungkinan besar, Anda menggunakan Google Listings untuk mendapatkan petunjuk arah atau memeriksa jam buka toko.

Baca juga: Cara Posting di Google Bisnis Pasti Cuan

Mengapa saya harus mengklaim dan meninjau cantuman bisnis Google saya?

Daftar bisnis Google sekarang menjadi bagian penting dari SEO lokal. Cantuman Google Bisnis Anda adalah hal pertama yang akan dilihat banyak calon pelanggan saat menelusuri bisnis Anda.

cara klaim bisnis di google maps

Langkah pemasaran terpenting yang dilakukan banyak bisnis lokal adalah memastikan listingan Google mereka akurat, menarik, dan terbaru.

Hanya menambahkan foto yang menarik, nomor telepon, dan memperbarui jam Anda dapat membuat perbedaan besar dalam jumlah pelanggan yang menemukan dan mengunjungi bisnis Anda.

Setelah proses verifikasi selesai, Anda dapat mengelola cantuman bisnis dan menghubungi calon pelanggan.

  • Perbarui deskripsi bisnis Anda
  • Edit hari dan jam kerja
  • Perbarui nomor telepon
  • Edit tautan situs web
  • Tambahkan foto
  • Posting promosi dan pembaruan terbaru
  • Tanggapi dan kelola ulasan
  • Jawab pertanyaan

Pelanggan Anda juga dapat mengikuti Anda dan diberi tahu saat Anda memposting promosi, penawaran, atau memperbarui lelang.

Anda bahkan bisa menerima pesan/chat teks dari calon pelanggan

Lihat analitik pencarian utama di seluler dan desktop

Jika semua ini tidak cukup untuk meyakinkan Anda tentang pentingnya mengelola cantuman bisnis Anda di Google, pertimbangkan hal berikut.

Banyak bisnis melaporkan bahwa memperbarui daftar bisnis mereka di Google memiliki efek positif yang besar pada pengoptimalan mesin pencari. Dengan kata lain, memperbarui informasi bisnis Anda di Google dapat meningkatkan bisnis Anda di hasil pencarian.

Baca juga: Mengenal Akun Bisnis Google dan Keunggulannya

Bagaimana cara melaporkan dan memverifikasi cantuman Google Bisnisku?

1. Login ke akun Google dan buka Google Business Manager.

Jika Anda memiliki beberapa akun Google, gunakan login perusahaan Anda. Akun Google tempat Anda memulai proses verifikasi akan menjadi pengelola/pemilik cantuman bisnis Anda.

Selain itu, proses verifikasi (lihat di bawah) dapat lebih cepat jika Anda masuk ke akun Google yang terkait dengan perusahaan Anda dan menggunakan alamat email di domain perusahaan Anda.

2. Masukkan nama bisnis dan pilih lokasi bisnis dari daftar

Jika Anda memiliki beberapa lokasi bisnis, Anda harus melaporkan dan memverifikasi satu per satu. Mulailah dengan yang pertama Anda ingin melamar, dan kemudian ulangi proses untuk sisanya.

Jika Anda tidak melihat bisnis Anda terdaftar, Google belum mencantumkannya. Daripada mengklaim cantuman bisnis yang ada, Anda cukup mengikuti langkah-langkah untuk membuat cantuman bisnis baru.

3. Konfirmasikan detail perusahaan

Anda Anda akan diminta untuk mengonfirmasi nama perusahaan, alamat, nomor telepon, dan situs web Anda.

Anda juga akan di hadapkan untuk memilih kategori bisnis.Jika Anda tidak yakin kategori mana yang paling sesuai dengan bisnis Anda, pilih yang tepat. Setelah memverifikasi perusahaan Anda, Anda dapat memperbarui kategori Perusahaan dan menetapkan lebih dari satu kategori.

4. Mulai proses verifikasi

Google memerlukan konfirmasi bahwa Anda memiliki izin untuk mengelola cantuman bisnis. Setelah proses verifikasi selesai, Anda dapat memperbarui dan mengelola cantuman bisnis Anda.

Surat pos lama adalah cek yang paling umum. Verifikasi melalui surat tersedia untuk semua bisnis.

Google akan mengirimkan kode verifikasi ke alamat bisnis Anda. Harap tunggu 5 hari atau lebih agar kode verifikasi 5 digit tiba.

Untuk beberapa bisnis, Google menawarkan metode verifikasi yang lebih cepat, termasuk telepon, email, dan bahkan verifikasi instan untuk beberapa pengguna Google Search Console.

5. Periksa email

Anda, Anda akan menerima amplop dari Google di kantor terdaftar perusahaan. Biasanya tiba dalam 5-7 hari setelah proses verifikasi dimulai.Di dalam amplop ada kode verifikasi Anda.

Perhatikan apa yang terlihat seperti ini!

Buka untuk menemukan kode verifikasi Anda:

6.Masuk ke akun Google untuk menyelesaikan verifikasi

Buka Google Business Manager.

Pilih “Verifikasi” untuk lokasi yang sedang diverifikasi dan masukkan kode Anda.

Boom, bisnis Anda telah diverifikasi! Sekarang dapat mengelola cantuman bisnis, menambahkan foto, mengelola ulasan, dan banyak lagi!

Setelah diverifikasi, cantuman Anda dapat masuk ke status tertunda. Selama periode ini, kartu nama Anda mungkin akan menjalani kontrol kualitas dan mungkin memerlukan waktu hingga 3 hari untuk dikirim.

Jika ternyata google bisnis kurang penting bagi anda, silahkan baca Cara Hapus Google Bisnis Dengan Mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *