Cara Jitu Menggunakan Facebook Bisnis Pasti Cuan

Bisnis152 Dilihat

Membuat halaman biasanya merupakan salah satu cara untuk memasarkan sebuah perusahaan.Untuk membuat Halaman Anda biasanya harus menggunakan akun Facebook pribadi. Namun kini Anda tidak perlu melakukannya lagi karena Pengelola facebook bisnis sudah ada.

Alat ini memungkinkan Anda memiliki halaman dan akun iklan di satu tempat. Anda tidak lagi harus mencampur akun bisnis dan pribadi Anda.

Bagi yang tools , berikut ini panduan membuat facebook bisnis terbaru.

Panduan

Membuat perusahaan Anda dapat membuat perusahaan Facebook baru dengan bantuan Manajer Bisnis Facebook.

Seperti namanya, alat ini memungkinkan Anda mengelola beberapa halaman , aset bisnis, akun iklan, akun Instagram, dan cantuman produk, semuanya di satu tempat.

Alat ini juga memungkinkan Anda untuk memberikan akses penuh atau sebagian kepada anggota tim perusahaan Anda berdasarkan peran mereka.

Anda dapat dengan aman mentransfer tugas ke beberapa karyawan.

Jika Anda berada dalam bisnis agensi, ini berarti Anda dapat menautkan beberapa halaman pelanggan Facebook ke akun Pengelola Bisnis Facebook Anda.

Anda dapat melakukan ini tanpa menghubungkan akun Facebook pribadi Anda atau tim Anda sebagai admin.

Sekarang setelah Anda mengetahui dasar-dasar Pengelola Bisnis Facebook, hal berikutnya yang perlu Anda ketahui adalah cara membuat bisnis Facebook baru, kutip Sprout Social.

1. Buat akun Pengelola facebook bisnis

Langkah pertama untuk membuat bisnis Facebook, Anda hanya perlu menjadi pengelola bisnis – di https://business.facebook.com/.

Saat Anda mendaftar, isi formulir dengan informasi dasar seperti nama perusahaan, nama, dan alamat email, lalu klik “Berikutnya.”

Dalam formulir berikut, Anda perlu memberikan informasi tambahan tentang bisnis Anda, seperti alamat fisik, nomor telepon, dan situs web.

Setelah selesai, klik “Kirim.”

Anda mendapatkan konfirmasi email Anda hanya perlu mengkonfirmasi email Anda dan Anda dapat menggunakan akun Pengelola Bisnis Facebook Anda.

2. Hubungkan halaman facebook bisnis Anda

Pada langkah berikutnya, Anda dapat menautkan akun Pengelola Bisnis Facebook Anda ke halaman Facebook perusahaan Anda.

Anda dapat menautkan lebih dari satu halaman, Anda bahkan dapat menautkan akun Instagram.

Dasbor memiliki opsi untuk menambahkan halaman atau halaman . Anda dapat halaman dengan memilih opsi “Tambah halaman” dan memasukkan nama atau URL halaman.

Jika Anda adalah halaman administrator sistem Facebook secara otomatis menerima permintaan penautan. Jika Anda memiliki halaman , Anda dapat memilih opsi “Buat halaman”.

Setelah Anda menautkan semua halaman , Anda dapat melacak semua publikasi dan metrik kinerjanya di satu tempat.

Metrik ini, seperti jangkauan Facebook dan klik atau tindakan, memungkinkan Anda mengukur tingkat keberhasilan Anda.

Baca juga; 10 Manfaat Media Sosial Untuk Bisnis Peluang Keberhasilan Perusahaan

3.iklan

Menautkan akun iklan Untuk menempatkan iklan di Pengelola Bisnis Facebook, Anda juga harus menautkan akun iklan yang Anda kelola.

Seperti halnya Page, Anda dapat menautkannya secara otomatis jika Anda seorang admin.

Untuk menautkan akun iklan yang ada, klik Tambah Akun, lalu masukkan ID akun Anda. Jika Anda tidak memiliki akun, Anda dapat memilih opsi untuk membuat akun iklan baru.

4. Menambahkan pengguna ke akun Facebook Business Manager

Jika perusahaan Anda cukup besar dan media sosial dikelola oleh timnya sendiri, Anda dapat menambahkan pengguna selain Anda sendiri ke akun Facebook Business Manager Anda.

Di bagian Pengaturan, di bawah menu “Orang”, Anda dapat menambahkan pengguna dengan mengeklik Tambahkan. Kemudian masukkan alamat email yang ingin Anda bagikan aksesnya.

Anda juga dapat menentukan peran pengguna lain, misalnya memberikan akses sebagai administrator atau membatasi akses hanya untuk karyawan.

Saat Anda memberikan akses ke satu karyawan, Anda dapat memilih akun dan alat mana yang dapat mereka akses.

Baca juga; Cara Membuat Facebook Bisnis dan Mengelolanya

Bagaimana agar Marketplace dilihat oleh banyak orang?

Agar bisa bersaing dengan berjualan di pasar dan menarik lebih banyak pengunjung, coba terapkan cara agar pasar banyak orang

1. Manfaatkan fitur Penjual Premium

cara melihat pasar adalah dengan memanfaatkan fiturpremium penjual.

Average Market saat ini menawarkan fitur premium seller yang memungkinkan Anda untuk jaringanberiklan secara eksklusif di

. Beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan antara lain menampilkan slip Anda di bagian atas seperti ini, lebih sering mempromosikan produk Anda, mendapatkan promosi eksklusif, dll.

Sebelumupgrade , fitur dan manfaat apa yang Anda dapatkan sehingga Anda dapat memanfaatkannya sepenuhnya.

2. Gunakan Fitur Iklan

Banyak marketplace juga menawarkan fitur iklan agar Anda dapat dengan mudah mempromosikan produk yang Anda jual.

Sebelum menerapkan cara ini agar pasaran , cek dulu fitur-fitur dari iklan yang ditawarkan.

Apakah berdasarkan kata kunci, penempatan iklan, dll. Pikirkan juga kapan waktu terbaik untuk beriklan.

Misalnya, jika produk Anda ditujukan untuk karyawan, Anda dapat beriklan saat makan siang atau di malam hari saat orang pulang kerja.

Juga pikirkan berapa banyak Anda harus menganggarkan untuk iklan. Setiap merek memiliki kisaran pengeluaran iklan yang berbeda.

Harga yang Anda bayar untuk memasang iklan di pasar biasanya juga ditentukan oleh jangka waktu. Misalnya, iklan harian, mingguan, atau bulanan.

harga iklan yang sesuai anggaran. Perhatikan juga iklan untuk hasil terbaik.

3. Ada

di pasar begitu banyak online. Banyak dari mereka mungkin menjual produk yang kurang lebih sama dengan Anda.

Dengan memasukkan kata kunci, pembeli dapat dengan mudah membandingkan harga produk.

Oleh karena itu, Kita coba untuk menawarkan produk dengan harga yang kompetitif.

Ini bisa efektif

. Namun, perhatikan harga jual yang Anda tetapkan. Sebaiknya jangan mematok harga jual yang terlalu murah atau terlalu mahal.

Selain itu, jangan berhemat pada harga, karena nantinya pengunjung akan meragukan kualitas barang Anda.

Pastikan Anda menetapkan harga jual yang wajar agar mendapatkan keuntungan operasional yang sepadan.

Jika Anda masih bingung menentukan harga jual Anda, coba lakukan riset terlebih dahulu mengenai kisaran harga pesaing Anda.

4. Penawaran

Cara untuk melihat pasar adalah dengan menawarkan penawaran yang berbeda. Mulailah dengan diskon, beli 1 gratis 1, pengiriman gratis, penawaran paketdan lainnya.

Sebagian besar pasar juga memiliki jadwal dan fitur promosi sendiri yang dapat Anda lacak.

Jika pengunjung melihat outlet Anda menawarkan penawaran yang berbeda, mereka pasti akan lebih tertarik dengan produk yang Anda tawarkan.

Anda juga dapat menarik pelanggan baru dengan menawarkan penawaran kepada pembeli pertama kali.

Cara ini sangat efektif dalam meningkatkan penjualan. Namun, pastikan Anda menawarkan penawaran yang menguntungkan.

Jangan menjual banyak produk Anda, tetapi jumlah keuntungan yang diperoleh sangat kecil atau bahkan berpotensi kerugian.

Jadi lakukan perhitungan terlebih dahulu, agar promosi yang Anda tawarkan tidak berdampak buruk pada pendapatan usaha.

5. Lakukan riset

Baca juga: Mengenal Bisnis Manager Facebook Dan Manfaatnya

Cara pasar banyak orang

Tidak masalah untuk mencari tahu produk mana yang paling laris.

Maksimalkan pembelanjaan iklan Anda dengan mempelajari produk yang paling populer platform . Gunakanlah kategori untuk meninjau produk mana yang paling laris. Anda juga dapat mengikuti produk populer dengan mengunjungi situs web perusahaan yang berbeda.

Ini akan sangat membantu Anda ketika Anda menjual produk serupa dan pada akhirnya dapat membuat iklan toko Anda lebih sukses.

Karena jika pembeli tertarik dengan iklan yang Anda buat, kemungkinan besar mereka akan membelinya.

Jika Anda ingin, pesaing yang banyak mengunjungi web, tetapi juga meningkatkan penjualan, Anda dapat menjual produk serupa di katalog produk . keuntungan yang lebih baik

Jika produk Anda lebih baik dari online , minat pelanggan untuk membeli bahkan lebih besar.

Tips menggunakan Facebook Business Manager

Sekarang Anda tahu cara membuat Facebook terbaru danterupdate dengan Facebook Business Manager.

Namun, mengetahui cara menggunakannya saja tidak cukup.

Anda harus mengetahui tips menggunakan Pengelola Bisnis Facebook sebanyak mungkin. Berikut tipsnya, mengutip Sam Rush.

1. Memasang Piksel

Facebook Piksel Facebook adalah kode pada sebuah situs web. Kode ini melacak hasil dan dapat membantu Anda mengoptimalkan iklan Facebook Anda.

Selain itu, Piksel Facebook dapat membangun audiens target untuk iklan Anda dan memasarkan ulang kepada calon pelanggan.

Cara menginstalnya, di pengaturan perusahaan pilih “Sumber data” dan kemudian “Piksel”. Klik “Tambah” lalu masukkan nama piksel dan domain situs web. pilih “Lanjutkan” dan lalu”Setel Piksel Sekarang”.

2. Meningkatkan keamanan akun

Kerahasiaan dan keamanan Pengelola Bisnis Facebook harus dijaga ketat. Ini karena akun yang satu ini mengelola semua transaksi Anda di Facebook.

Itulah mengapa Pengelola Bisnis Facebook memungkinkan Anda menambahkan lapisan perlindungan ekstra ke aset bisnis dengan autentikasi dua faktor.

Untuk melakukan ini, klik “Pusat Keamanan” di menu pengaturan perusahaan, lalu atur otentikasi dua faktorwajib untuk semua orang“.

Jadi setiap orang yang login harus melewati dua tingkat keamanan.

3. Menentukan lokasi bisnis

Jika bisnis Anda atau perusahaan tempat Anda bekerja memiliki beberapa lokasi, Anda dapat menggunakan fungsi lokasi di Pengelola Bisnis Facebook.

Untuk melakukannya, tekan tombol “Manajer Bisnis” di bagian atas halaman dan pilih “Lokasi Toko” di bawah “Aset”.

Tambahkan lokasi toko secara manual atau gunakan spreadsheet jika Anda ingin menambahkan lebih dari 10 toko.

4. Keamanan Merek

Facebook menyediakan bagian ini dengan opsi tambahan untuk “domain dan daftar blokir“.

Opsi “Domain” memungkinkan Anda menetapkan nama domain ke setiap situs bisnis untuk memverifikasi kepemilikan situs.

Fitur “Daftar yang Diblokir” memberi Anda kontrol lebih terhadap tempat iklan Anda ditampilkan.

Anda pasti tidak ingin iklan ditampilkan di situs perjudian atau situs sejenis yang tidak menguntungkan.

Juga, jika topik tertentu tidak terkait dengan iklan bertarget Anda atau Anda tahu bahwa audiens Anda tidak mengunjungi halaman tertentu, tambahkan alamat domain situs ke daftar blokir Anda.

Baca juga; Menggali Potensi Iklan Digital di Era Digital Marketing

Ini adalah penjelasan tentang cara membuat bisnis Facebook menggunakan Pengelola facebook bisnis. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *