Berikut Merupakan Fungsi Teks Dalam Komik kecuali

Pendidikan22 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Berikut Merupakan Fungsi Teks Dalam Komik kecuali

Berikut Merupakan Fungsi Teks Dalam Komik kecuali

Berikut Merupakan Fungsi Teks Dalam Komik kecuali

a. menjelaskan gambar

b. melengkapi gambar

C. memperdalam penyampaian gambar

d. ceritakan tokoh​

Jawaban dari soal di atas adalah D. Menceritakan tokoh

Pembahasan :  Kegunaan Teks Dalam Komik

  • Menjelaskan gambar

Karena komik tanpa teks tidak akan di mengerti oleh pembaca.

  • Lengkapi gambarnya

Karena komik yang tidak memiliki kata/teks tidak akan menarik bagi pembaca/komik tidak akan terlihat lengkap.

  • Memperdalam pengiriman gambar

Ketika kita membaca sebuah kartun, kita ingin mengetahui apa pesan moralnya dan apa pesannya, dan jika kartun itu tanpa teks maka orang yang membacanya tidak akan mengetahui isi dari pesan/pesan moral tersebut.

Komik adalah istilah yang bisa merujuk pada buku komik atau komik strip. Itu juga bisa merujuk pada situasi atau peristiwa yang lucu atau lucu.

Buku komik adalah jenis media cetak yang biasanya menampilkan seni berurutan dalam bentuk panel dengan keterangan atau dialog yang menyertainya. Mereka sering bercerita dan mungkin di terbitkan dalam bentuk majalah atau buku. Komik strip mirip dengan buku komik, tetapi biasanya di terbitkan di surat kabar atau online dan terdiri dari rangkaian panel yang menceritakan sebuah cerita dalam format singkat.

Komik strip dan buku komik dapat di temukan dalam berbagai genre, termasuk petualangan, komedi, drama, dan fiksi ilmiah. Mereka mungkin di tujukan untuk anak-anak atau orang dewasa, dan dapat di temukan dalam bentuk cetak atau digital.

Dalam konteks situasi atau peristiwa yang lucu, istilah “komik” dapat di gunakan untuk menggambarkan sesuatu yang lucu atau menghibur.

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *