Pengertian Gladi Bersih

Pendidikan57 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Pengertian Gladi Bersih

Pengertian Gladi Bersih

Pengertian Gladi Bersih

Jawaban dari soal Definisi gladi bersih adalah latihan terakhir sebelum pementasan di lakukan di lokasi sebenarnya pada sebelum pertujukan, untuk memastikan pementasan atau kegiatan benar-benar siap.

Pembahasan Definisi Gladi Bersih

Sebelum suatu kegiatan seni seperti pentas, konser atau pentas di lakukan, biasanya di lakukan gladi bersih dan gladi kotor.

Gladi kotor dapat di adakan beberapa hari sebelum acara seni. Latihan kotor dapat di lakukan tanpa kostum, dan di lakukan untuk memeriksa kesiapan awal pertunjukan. Gladi kotor adalah latihan umum sebelum gladi resik. Hasil dapur kotor dapat di evaluasi untuk perbaikan sebelum tes umum di lakukan.

Gladi bersih atau gladi resik dilakukan sesaat sebelum kegiatan kesenian dengan persiapan yang matang. Gladi bersih sebelumnya di lanjutkan dengan gladi bersih atau Dirty Rehearsal. Format gladi bersih di lakukan saat pertunjukan itu sendiri berlangsung. Gladi bersih di pimpin oleh pembawa acara dan penanggung jawab kegiatan.

Dalam pementasannya, para pemain telah mengenakan kostum dan peralatan yang di perlukan, serta tampil sesuai dengan yang akan di pentaskan.

Detail Jawaban : Gladi Bersih

Kelas: 7

Mata pelajaran: Seni        

Materi: Bab 8 – Merencanakan Pementasan Teater

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *