Jelaskan Pengertian Drama

Pendidikan103 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Jelaskan Pengertian Drama

Jelaskan Pengertian Drama

Jelaskan Pengertian Drama

Jawaban dari soal : Definisi Drama merupakan karangan yang menggambarkan kehidupan dan watak manusia dalam bertingkah laku yang di pentaskan dalam beberapa babak. Seni drama sering di sebut seni teater.

Pembahasan Arti Drama

Sejarah drama sebagai lakon sudah ada sejak zaman dahulu kala. Nenek moyang kita telah mementaskan drama sejak ribuan tahun yang lalu. Bukti tertulis yang bertanggung jawab mengungkapkan bahwa drama sudah ada sejak abad kelima SM.

Ini di dasarkan pada hasil drama kuno di Yunani. Penulisnya Aeschylus, yang hidup antara 525-456 SM. Isi lakon tersebut berupa persembahan untuk memohon kepada para dewa. Kisah lahirnya drama di Indonesia tidak jauh berbeda dengan lahirnya drama di Yunani.

Keberadaan drama di negara kita juga di awali dengan upacara keagamaan yang di lakukan oleh para pemuka agama. Pada dasarnya mereka mengucapkan mantra dan doa.

Ada beberapa jenis drama tergantung dari dasar yang di gunakan. Dalam pembagian jenis drama biasanya di gunakan tiga dasar, yaitu: berdasarkan penyajian karya drama, berdasarkan sarana dan berdasarkan adanya naskah drama.

Detil Jawaban Definisi Drama

Kelas          : 11 SMA

Mapel         : Seni

Bab             : Pengertian drama

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *