Apa Yang Melatarbelakangi Terbentuknya Kampung Pancasila

Pendidikan156 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Apa Yang Melatarbelakangi Terbentuknya Kampung Pancasila

Apa Yang Melatarbelakangi Terbentuknya Kampung Pancasila

Apa Yang Melatarbelakangi Terbentuknya Kampung Pancasila

Pertanyaan mengenai Latar Belakang Terbentuknya Kampung Pancasila ini berkaitan dengan teks berjudul Merajut Kebersamaan di Kampung Pancasila. Adapun jawaban dari pertanyaan ini ada pada bagian berikut.

Pembahasan Terbentuknya Kampung Pancasila

Yang menjadi latar belakang terbentuknya Kampung Pancasila adalah Desa Balun dikenal dengan kerukunan umat beragama yang sangat baik, sehingga menjadi desa percontohan dalam program peningkatan P4. Program P4 sendiri merupakan singkatan dari Pedoman, Pemahaman dan Pengamalan Pancasila. Awal dari gencarnya peningkatan P4 sendiri adalah pada tahun 1990.

Tujuan dibentuknya desa pancasila adalah untuk mewujudkan kerukunan antar umat beragama di desa Balun. di kampung pancasila ini Agama yang dianut desa ini antara lain Agama Islam, Agama Budha, dan Agama Kristen.

Detil Jawaban Kampung Pancasila

Kelas          : 3 SMP

Mapel         : PPKN

Bab             : Nilai-nilai Pancasila

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *