Negara Apa Yang Terletak Paling Timur di Aseann

Pendidikan80 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Negara Apa Yang Terletak Paling Timur di Aseann

Negara Apa Yang Terletak Paling Timur di Aseann

Negara Apa Yang Terletak Paling Timur di Aseann

Jawaban dari soal : Negara Paling Timur di Aseann

Wilayah Asia merupakan bagian yang luas di dunia dengan terbagi menjadi beberapa wilayah negara salah satunya adalah ASEAN (Asia Bagian Tenggara). Negara di ASEAN yang terletak paling timur wilayah tersebut adalah Indonesia dan Timor Leste.

Pembahasan Anggota Negara Aseann

ASEAN adalah asosiasi negara-negara yang terletak di Asia Tenggara yang terdiri dari beberapa negara antara lain: Thailand, Indonesia, Malaysia, Kamboja, Vietnam, Brunei Darussalam, Laos, Singapura, Filipina, Myanmar, dan terakhir Timor Leste. Dari beberapa negara tersebut, Timor Leste merupakan anggota ASEAN yang terbaru karena merupakan negara Indonesia.

Secara geografis, wilayah Asia Tenggara sebagian besar terdiri dari ras Melayu dan berada di iklim tropis yang mengandalkan sektor pertanian yang kuat untuk hasil alamnya, terutama Thailand yang dikenal sebagai tanah rumah gabah. Daerah sebaran Secawa, bagian utara terdiri dari negara Myanmar, Laos, Filipina dan Vietnam. Sedangkan di sebelah barat adalah Myanmar, Thailand dan Indonesia. Di bagian selatan terletak Indonesia dan Timor Leste, sedangkan di bagian paling timur terletak pulau Papua Indonesia dan juga terdapat negara Timor Leste.

Detail Jawaban Negara Aseann

Kelas : IX      

Mata Pelajaran : IPS          

Materi : Bab 9 – Asia Tenggara

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *