Udang berkembang biak dengan cara

Pendidikan18 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak ditanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Udang Berkembang Biak Dengan Cara

Udang Berkembang Biak Dengan Cara

Udang Berkembang Biak Dengan Cara

Jawaban dari soal di atas : Cara Udang Berkembang Biak Yaitu Dengan bertelur.

Pembahasan Cara Berkembang Biak Udang

Perkembangbiakan adalah cara makhluk hidup dapat bereproduksi atau melestarikan keturunan. Trah ini bertujuan untuk melestarikan jenis atau keturunannya agar tidak mengalami kepunahan. Udang di kembangbiakkan dengan cara bertelur (ovipar). Untuk detailnya, lihat di bawah untuk jenis peternakan:

Reproduksi secara kawin

Reproduksi Secara kawin terdiri dari 3 yaitu bertelur (ovipar), melahirkan (vivipar), bertelur (ovovivipar). Berikut penjelasannya:

  • Berkembang biak hewan bertelur (ovipar)

Cara ini di lakukan dengan mengalami pertumbuhan pada embrio yang di lengkapi dengan kuning telur. Dan di lindungi oleh cangkang. Kemudian tunggu beberapa hari hingga embrio tumbuh sempurna, kemudian akan berubah menjadi hewan/individu baru. Contoh hewan tersebut seperti soal di atas yaitu udang, ayam, bebek, dll.

  • Perkembangbiakan hewan beranak (vivipar)

Reproduksi ini berlangsung di dalam rahim hewan betina dengan pertumbuhan embrio, embrio ini mendapatkan energi atau makanan dari induknya. Dan tunggu beberapa bulan untuk menjadi individu atau hewan baru. Contoh hewan ini adalah kucing, sapi, kambing, dll.

  • Pembiakan hewan bertelur-beranak (ovovivipar)

Cara ini di lakukan pada hewan betina dan pembuahannya berupa telur. Kemudian zigot tumbuh dan menjadi embrio. Dan embrio ini sedang menunggu untuk tumbuh sempurna menjadi hewan atau individu baru. Contoh hewan ini adalah katak.

Dari penjelasan di atas dapat di simpulkan bahwa udang berkembang biak dengan cara bertelur. Karena embrio pada udang dilengkapi dengan kuning telur dan di lindungi oleh cangkang. Kemudian tunggu beberapa hari hingga embrio hewan tersebut tumbuh sempurna dan menjadi individu atau hewan baru.

Detil Jawaban : Cara Udang Berkembang Biak

Mapel : Sains

Kelas : 6

Bab : 2 – Perkembangan Makhluk hidup

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *