Ilmu Yang Mempelajari Klasifikasi Makhluk Hidup di Sebut

Pendidikan146 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Ilmu Yang Mempelajari Klasifikasi Makhluk Hidup di Sebut 

 

Ilmu Yang Mempelajari Klasifikasi Makhluk Hidup di Sebut

 

Ilmu Yang Mempelajari Klasifikasi Makhluk Hidup di Sebut

Jawab :

 

Seiring dengan kemajuan zaman, bidang biologi memunculkan beberapa cabang ilmu baru. Ilmu yang di gunakan untuk mempelajari klasifikasi makhluk hidup disebut Taksonomi.

Pembahasan detail Ilmu yang mempelajari tentang klasifikasi makhluk hidup

Di sekolah juga cabang ilmu Salah satu mata pelajaran yang di pelajari adalah Biologi. Biologi adalah ilmu yang mempelajari organisme hidup dan kehidupannya. Ilmu biologi sendiri telah mengalami perkembangan yang sangat pesat cabang biologi yang baru muncul.

Misalnya, botani, zoologi, taksonomi, dan genetika.

  • Botani adalah cabang biologi yang mempelajari tumbuhan, meliputi jenis, struktur, sebaran, dan klasifikasinya.
  • Zoologi cabang biologi yang mempelajari kehidupan hewan. Cabang ini mempelajari struktur organisme hidup hingga unit kehidupan subselular.
  • taksonomi yaitu cabang biologi yang mempelajari tentang klasifikasi makhluk hidup. Cabang ini mempelajari penamaan, pengelompokan dan rincian berbagai jenis makhluk hidup berdasarkan kesamaan dan ciri-cirinya.
  • Genetika adalah cabang biologi yang mempelajari segala macam hal mengenai gen, materi genetik DNA dan RNA, serta hereditas.

Sehingga dapat di ketahui bahwa taksonomi adalah jawaban yang benar.

Detail Soal

Kelas : 7

Mapel : Biologi

Bab : 3

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *