Servis Dengan Pukulan Melambung Tinggi ke Belakang di Sebut

Pendidikan17 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Servis Dengan Pukulan Melambung Tinggi ke Belakang di Sebut

 

Servis Dengan Pukulan Melambung Tinggi ke Belakang di Sebut

 

Servis Dengan Pukulan Melambung Tinggi ke Belakang di Sebut

Jawab :

Pertandingan bulu tangkis di mulai dengan servis ke lapangan lawan. Servis dengan memukul float tinggi kembali ke lawan disebut servis lob/ servis panjang.

Pembahasan detail tentang Servis Bulu Tangkis

Bulu tangkis merupakan permainan yang banyak di sukai pria dan wanita, dari muda hingga tua. Bulu tangkis adalah olahraga raket yang di mainkan dua atau satu lawan satu, disebut tunggal atau dua lawan dua, dan disebut ganda. Pemukul bulu tangkis adalah bulu tangkis yang terbuat dari bulu angsa.

Servis lob adalah salah satu pukulan bulu tangkis yang menembakkan bola tinggi-tinggi saat mengenai baseline. Servis jenis ini dapat di lakukan dengan teknik forehand dan backhand. Perbedaan forehand dan backhand terletak pada posisi tangan memukul bola.

Bulutangkis adalah permainan bola kecil yang dapat di mainkan secara individu atau tim. Bulu tangkis bisa di mainkan di lapangan tertutup dengan bentuk dan ukuran lapangan tertentu. Tujuan bulu tangkis adalah membunuh bola di lapangan lawan.

Ketika kita bermain bulu tangkis, kita perlu mempelajari beberapa teknik dasar. Salah satunya adalah teknik servis. Teknik servis adalah gerakan memukul bola di awal pertandingan dan mengirimkannya ke lapangan lawan.

Dalam permainan bulu tangkis, teknik servis terdiri dari beberapa macam yaitu :

  • Servis pendek
  • Panjang/lob
  • Servis flick
  • Servis drive

 

Detail Soal

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 13 – Permainan Bulu Tangkis

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *