Sikap Lilin Adalah Sikap Meluruskan Badan Dengan Sikap

Pendidikan173 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Sikap Lilin Adalah Sikap Meluruskan Badan Dengan Sikap

 

Sikap Lilin Adalah Sikap Meluruskan Badan Dengan Sikap

Sikap Lilin Adalah Sikap Meluruskan Badan Dengan Sikap

A. kedua kaki di buka selebar bahu
B. kedua kaki rapat ke atas
C. Badan tegak di atas
D.Badan kaki lurus

Jawab :

Sikap lilin yaitu salah satu gerakan dalam senam lantai. Sikap lilin di lakukan dengan cara meluruskan (B) kedua kaki rapat ke atas dengan tumpuan pada tubuh bagian atas yang di topang oleh kedua tangan.

Pembahasan detail tentang Sikap Lilin

Sikap lilin merupakan gerakan mengangkat kaki dan tubuh bagian atas dengan tumpuan pada tubuh bagian atas yang di topang dengan kedua tangan. Sikap lilin merupakan salah satu gerakan yang terdapat dalam senam lantai. Gerakan sikap lilin dapat di lakukan di lantai yang beralaskan matras untuk menghindari terjadinya cidera. Dalam melakukan sikap lilin, keseimbangan merupakan salah satu faktor yang harus di kuasai.

Untuk dapat melakukan gerakan sikap lilin yang baik dan benar, perlu latihan beberapa sikap dasar. Pasalnya gerakan sikap lilin cukup sulit di lakukan bagi orang yang memiliki tubuh besar. Jika di lakukan dengan baik dan benar, gerakan sikap lilin memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia. Berikut ialah cara melakukan gerakan sikap lilin yang baik dan benar.

  • Awalan di lakukan dengan posisi badan tidur terlentang di atas matras.
  • Posisi kedua kaki lurus dan rapat. Sedangkan posisi kedua tangan lurus dan rapat di samping badan.
  • Kemudian angkat kedua kaki dan pinggang ke atas hingga posisi kedua kaki dan pinggang lurus.
  • Jika kedua kaki sudah terangkat, rapatkan kedua kaki dan jaga keseimbangan. Kemudian topang pinggang dengan kedua tangan.
  • Pendaratan di lakukan dengan menjatuhkan kedua kaki secara bersamaan dan perlahan.

 

Detail Soal

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 6 – Senam Lantai

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *