Kata Tanya Mengapa di Gunakan Untuk Menanyakan

Pendidikan137 Dilihat

Selamat datang di Uspace.id, blog untuk berdiskusi seputar pembahasan soal pelajaran dari SD, SLTP, SMU Sampai Perguruan Tinggi. Kali ini kami akan bahas sebuah pertanyaan yang banyak di tanyakan di Soal Ujian Sekolah, Pertanyaannya adalah : Kata Tanya Mengapa di Gunakan Untuk Menanyakan

 

Kata Tanya Mengapa di Gunakan Untuk Menanyakan

Kata Tanya Mengapa di Gunakan Untuk Menanyakan

Jawab :

Kata tanya mengapa di gunakan untuk menanyakan sebab, alasan, atau perbuatan. Kata mengapa termasuk ke dalam salah satu kata tanya adik simba yang di gunakan untuk memperoleh informasi penting suatu bacaan.

Pembahasan detail tentang Kata Tanya Mengapa

Perhatikan kalimat berikut.

Mengapa listrik harus di matikan ketika banjir sedang melanda?

Listrik harus di matikan ketika banjir karena air merupakan pengantar listrik yang baik sehingga dapat membahayakan siapa saja yang basah tersentrum listrik.

Kata tanya mengapa berhubungan erat dengan kata karena. Oleh karena itulah kata tanya mengapa di gunakan untuk menanyakan sebab, alasan, atau perbuatan.

Lalu, apakah kata tanya mengapa sama dengan kata tanya kenapa?

Jawabannya: SAMA. Begitu pula dengan tujuannya. Tetapi, kata tanya kenapa merupakan ragam tak baku. Sehingga tidak di gunakan di dalam kalimat efektif.

 

Detail Soal

Kelas: V

Mapel: Bahasa Indonesia

Bab: Peristiwa dalam Kehidupan (tema 7)

 

Inilah Pembahasan yang sudah kami rangkum oleh Tim Uspace dari berbagai sumber belajar. Semoga pembahasan ini bermanfaat, jangan lupa jika mempunyai jawaban lain kalian bisa menghubungi admin. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *