9 Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme Paling Mudah

Tips dan Trik113 Dilihat

Sembunyikan aplikasi Hal-hal tertentu di ponsel terkadang menjadi sesuatu yang di butuhkan sebagian orang. Dalam hal ini, tidak terkecuali bagi Anda yang menggunakan HP. Kabar baiknya ada Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme dengan mudah dan tidak butuh waktu lama. Ada beberapa alasan kenapa kita ingin menyembunyikan aplikasi di HP Realme.

Aplikasi hide dapat di lakukan dengan berbagai alasan atau kemungkinan untuk memberikan rasa nyaman saat menggunakan smartphone. Bukan hanya soal penggunaan privasi, ini adalah cara yang bisa Anda pilih untuk mengontrol penggunaan ponsel.

Ada cara untuk menyembunyikan aplikasi di smartphone Android, baik secara langsung melalui pengaturan atau dengan menggunakan aplikasi tambahan Lindungi data pribadi Anda sehingga lebih nyaman dan tenang untuk di gunakan di mana saja dan kapan saja.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme

Menyembunyikan aplikasi di HP Android bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin menjaga privasi dan keamanan data pribadi. HP Realme merupakan salah satu merek HP Android yang banyak di gunakan oleh masyarakat. Artikel ini akan menjelaskan Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme dengan mudah dan efektif.

Apa itu Menyembunyikan Aplikasi di HP Android?

Apa itu Menyembunyikan Aplikasi di HP Android?

Menyembunyikan aplikasi di HP Android adalah suatu cara untuk menyembunyikan aplikasi dari layar utama dan pengaturan aplikasi. Hal ini bisa berguna jika kamu ingin menyembunyikan aplikasi yang memiliki data pribadi atau aplikasi yang tidak ingin di lihat oleh orang lain. Selain itu, dengan Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme, kamu juga bisa meminimalisir gangguan notifikasi atau pesan dari aplikasi tersebut.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme dengan Mudah

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme dengan Mudah

Berikut adalah Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme:

1. Membuka Menu Settings

Pertama-tama, buka menu Settings pada HP Realme. Menu ini biasanya terletak di layar utama atau dapat di cari melalui aplikasi drawer.

2. Memilih Menu Privasi

Setelah menu Settings terbuka, pilih menu Privasi pada daftar menu yang tersedia.

3. Memilih Fitur Kunci Aplikasi

Pilih Fitur Kunci Aplikasi untuk mengaktifkan fitur penyembunyian aplikasi di HP Realme.

4. Memilih Aplikasi yang akan di sembunyikan

Setelah fitur Kunci Aplikasi aktif, pilih aplikasi yang ingin di sembunyikan dengan mengklik ikon “pen” yang ada pada aplikasi tersebut.

5. Menyembunyikan Ikon Aplikasi di Layar Depan

Untuk menyembunyikan ikon aplikasi di layar depan, tekan dan tahan ikon aplikasi yang ingin di sembunyikan. Kemudian, pilih opsi “Hapus dari Layar Utama” dan ikon aplikasi tersebut akan di sembunyikan dari layar depan.

6. Menetapkan Nomor Akses

Jika kamu ingin mengakses aplikasi yang telah di sembunyikan, kamu bisa menetapkan nomor akses dengan cara memasukkan nomor telepon atau nomor akses khusus.

7. Mengatur Nomor Akses

Untuk mengatur nomor akses, pilih opsi “Mengatur Nomor Akses” pada menu Kunci Aplikasi. Kemudian, masukkan nomor telepon atau nomor akses khusus yang ingin digunakan untuk mengakses aplikasi yang di sembunyikan.

8. Menyembunyikan Aplikasi di Tugas Terkini

Selain menyembunyikan ikon aplikasi di layar depan, kamu juga bisa menyembunyikan aplikasi di tugas terkini. Caranya adalah dengan menekan tombol tiga garis di pojok kiri bawah layar, kemudian pilih opsi “Sembunyikan Aplikasi” pada aplikasi yang ingin di sembunyikan.

9. Menyembunyikan Notifikasi Aplikasi

Jika kamu tidak ingin menerima notifikasi dari aplikasi yang telah di sembunyikan, kamu bisa mematikan notifikasi tersebut dengan cara masuk ke pengaturan notifikasi pada HP Realme.

Kelebihan dan Kekurangan Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Kelebihan dan Kekurangan Menyembunyikan Aplikasi di HP Android

Menyembunyikan aplikasi di HP Android memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu di perhatikan sebelum kamu memutuskan untuk menyembunyikan aplikasi di HP Realme. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme:

Kelebihan:

  • Menjaga privasi dan keamanan data pribadi.
  • Meminimalisir gangguan notifikasi dari aplikasi yang tidak penting.
  • Memberikan kontrol lebih atas penggunaan aplikasi.

Kekurangan:

  • Membingungkan pengguna yang tidak mengetahui cara mengembalikan aplikasi yang telah di sembunyikan.
  • Menimbulkan rasa curiga jika orang lain mengetahui bahwa kamu menutup aplikasi di HP Realme.
  • Mengurangi aksesibilitas aplikasi yang di butuhkan.

Kesimpulan

Cara Menyembunyikan Aplikasi di HP Realme dapat di lakukan dengan mudah dan efektif dengan mengikuti langkah-langkah yang di jelaskan di atas. Dengan menyembunyikan aplikasi, kamu bisa menjaga privasi dan keamanan data pribadi, meminimalisir gangguan notifikasi dari aplikasi yang tidak penting, serta memberikan kontrol lebih atas penggunaan aplikasi. Namun, perlu di ingat bahwa menyembunyikan aplikasi juga memiliki beberapa kekurangan seperti membingungkan pengguna yang tidak mengetahui cara mengembalikan aplikasi yang telah di sembunyikan dan mengurangi aksesibilitas aplikasi yang di butuhkan. Oleh karena itu, pastikan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan sebelum memutuskan untuk menutup aplikasi di HP Realme.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *